April 16, 2021 By kelabjutawan.org 0

Cara Mendirikan Kebun Herbal Luar Ruang

5 easy steps to growing fresh herbs at home while you're in quarantine -  CNET

Siapapun yang banyak memasak tahu perlunya jamu berkualitas. Tapi mereka bisa menghabiskan banyak uang di toko bahan makanan, dan menumbuhkan sendiri ternyata sangat sederhana. Dengan sedikit perencanaan dan persiapan, Anda dapat memiliki best herbs to grow segar dan langsung di ujung jari Anda dengan membuat taman herba dapur sederhana yang mati. Saya sudah bertahun-tahun tidak membeli herba dari toko bahan makanan, dan anggaran (dan langit-langit) saya berterima kasih untuk itu!

Lokasi, Lokasi, Lokasi

Sebelum memulai, Anda harus memilih tempat yang tepat untuk taman herbal Anda. Lokasi yang dekat dengan rumah (dan idealnya dapur) akan menjadi sempurna. Lebih mudah menggigit dari kompor untuk memetik beberapa daun oregano segar dengan cara itu. Tetapi Anda pasti ingin memastikan bahwa lokasi Anda mendapat sinar matahari penuh. Jika terlalu dekat dengan rumah, kemungkinan akan teduh sebagian (atau sebagian besar) hari.

Saya merekomendasikan bedengan untuk menanam jamu kuliner. Tempat tidur pilihan saya berasal dari Produk Birdies Garden, yang akan tersedia di situs saya mulai bulan ini. Mereka membuat panen mudah dan menghentikan hewan peliharaan untuk menginjak-injak mereka. Gunakan tanah pot yang berkualitas tinggi dan memiliki drainase yang baik untuk ditanam. Happy Frog dari Fox Farm adalah salah satu favorit pribadi saya, yang dapat Anda temukan di sebagian besar pembibitan dan pusat taman setempat.

Tumbuhkan Herbal yang Tepat

Herbal apa yang paling sering Anda gunakan? Itulah yang harus Anda kembangkan. Jangan merasa bahwa Anda harus menanam tumbuhan tertentu. Jika Anda tidak menggunakan marjoram di dapur… jangan memasukkannya ke dalam taman. Pilihlah varietas tambahan dari jamu yang paling sering Anda gunakan.

Favorit pribadi saya termasuk oregano, basil, thyme, rosemary dan sage. Saya menggunakan ini dalam banyak resep karena sangat serbaguna, jadi meskipun saya memiliki kebun herba kecil, saya memaksimalkan penggunaannya.

Jika Anda suka memasak makanan Meksiko, Anda mungkin membutuhkan banyak ketumbar. Koki Italia mungkin membutuhkan kemangi dalam jumlah besar. Pikirkan apa yang paling sering Anda masak, dan seberapa banyak Anda menggunakannya. Ini akan membantu Anda menentukan apa yang akan tumbuh di ruang Anda.

TIPS: Kemangi mudah ditanam dalam wadah, tempat tidur yang ditinggikan, dan bahkan keranjang gantung.

Dalam nuansa yang berkisar dari hijau hingga ungu, ramuan aromatik sering terlihat seperti hiasan yang mencolok.

 

Tips Menanam dan Merawat

Jadi Anda telah menyiapkan ruang tanam, dan Anda telah memutuskan tanaman mana yang akan ditanam. Apa berikutnya?

Tata letak itu penting, terutama bila Anda memiliki kelompok ramuan campuran. Pertimbangkan untuk menanam tanaman tertinggi Anda, seperti ketumbar atau peterseli, di belakang tempat tidur Anda. Tanaman yang sedikit lebih pendek, seperti rosemary, bisa diletakkan di depannya. Tanaman rendah atau merambat, seperti timi atau oregano, harus berada di paling depan. Menata kebun herba Anda dengan cara ini memastikan tanaman Anda yang lebih besar tidak menghalangi sinar matahari yang berharga dari yang lebih kecil.

Mint sangat bagus dalam penggunaan kuliner, tetapi permen ini adalah mimpi buruk di kebun herbal Anda. Mereka dapat dengan mudah mengambil alih ruang. Saya sarankan untuk menyimpannya di pot terpisah, jauh dari tanaman Anda yang lain.

TIP: Jika Anda ingin menjaga tanaman Anda cukup kecil dan padat, ada trik untuk itu. Kebanyakan jamu tidak akan tumbuh lebih besar daripada ruang untuk akarnya.

Anda dapat menanam herba ke dalam pot terakota dan mengubur wadah tersebut di bawah tanah . Ini cenderung membuat tanaman Anda kecil dan padat, ditambah lagi memastikan tanaman memiliki banyak kelembapan.

Irigasi tetes sangat cocok untuk kebun herbal. Saya terutama suka menggunakan selang basah. Mereka menjaga kelembapan dari dedaunan tanaman Anda, mencegah penyakit seperti embun tepung. Mereka juga mencegah pemborosan air, yang luar biasa di wilayah kita yang rawan kekeringan.

Meskipun Anda tidak membutuhkannya untuk memasak, potong herba Anda sesering mungkin . Ini merangsang mereka untuk terus melakukan pertumbuhan baru, dan mendorong kebiasaan bushing. Ini juga mencegah mereka menyerang ruang tanaman lain di dekatnya.

Sebarkan mulsa di atas permukaan tanah untuk mencegah gulma tumbuh di tempat tidur herba Anda. Mulsa juga menjaga kelembapan tanah Anda secara merata, memastikan tanaman Anda memiliki banyak air.

Kebanyakan tumbuhan tidak membutuhkan banyak pupuk . Jika Anda ingin memupuk, gunakan pupuk organik slow release setiap beberapa bulan.