April 16, 2021 By kelabjutawan.org 0

Kunci dan Baut Untuk Pintu Luar

Baut dapat digunakan untuk memberikan keamanan ekstra pada pintu luar yang cocok untuk salah satu bagian atas dan bawah pintu. Barel, padbolts dan tower bolt dapat disekrup ke permukaan pintu. Masing-masing memiliki baut panjang yang umumnya ditembakkan menjadi stapel (lingkaran logam) yang dipasang ke kusen pintu. Selalu pilih baut dengan stapel tugas berat dan sekrup pemasangan panjang. Atau, baut dapat ditembakkan ke duplikat kunci mobil ambang atau lantai atau ke kusen pintu.

Baut tidak dioperasikan dengan kunci atau deadlocking sehingga dapat dengan mudah dilepas jika akses memungkinkan. Jika Anda ingin menggunakan yang dekat kaca, pilih gembok – ini bisa diamankan dengan gembok.

Baut siram bekerja dengan cara yang mirip dengan baut menara dan laras – dalam hal ini mereka menembakkan baut ke rangka dan tidak mengunci – tetapi dirancang untuk dipasang pada tepi atau muka pintu. Ini membuatnya sangat cocok untuk pintu ganda atau di mana diperlukan pemasangan tersembunyi.

Baut pengunci
Anda bisa mendapatkan baut yang dioperasikan dengan kunci yang pas di muka pintu, tetapi pilihan yang lebih baik untuk pintu biasa adalah baut rak tanggam.

Untuk pintu ganda yang terbuka ke arah luar, memasang tonggak rak tanggam bisa jadi sulit dan ada jenis baut pengunci khusus yang dipasang ke permukaan bagian dalam pintu dan menembakkan baut ke atas menjadi stapel yang dipasang di bagian bawah pintu. bagian atas kusen pintu. Kunci didorong untuk menutup: kunci dibutuhkan untuk membukanya.

Karena kunci ini dioperasikan dari dalam, mereka tidak memiliki banyak perbedaan kunci seperti kunci pintu eksternal.

Baut rak tanggam
Ini dapat dipasang pada tepi pintu kayu dan harus dipasang sedemikian rupa sehingga kuncinya berada di bagian dalam. Mereka tidak mencolok saat dipasang dan akan menahan beberapa gaya. Gerendel dioperasikan dengan kunci dan memasuki pelat mencolok yang disematkan ke kusen pintu. Setiap model biasanya hanya memiliki satu kunci universal. Beberapa baut rak tanggam dapat dibuka tanpa kunci, ini tidak boleh digunakan di samping kaca.

Anda harus memasang tonggak rak tanggam ke bagian atas dan bawah pintu: pada jendela Prancis, muat empat bukan hanya dua pada daun penutup. Untuk melakukan ini, Anda harus memotong tanggul di tepi pintu dengan cara yang mirip dengan yang dijelaskan untuk Pemasangan tanggul yang buntu -tetapi dalam kasus ini lubang untuk kunci tidak boleh dibor langsung melalui pintu.

Gembok
Ini dapat digunakan dengan pengait dan stapel (bersama-sama sering disebut batang gembok) untuk mengunci gudang taman, garasi, dan sebagainya. Pengait dipasang ke pintu atau gerbang dan staples ke kusen. Gembok mengunci keduanya. Pilih pengait dan stapel tugas berat dengan sekrup pengencang yang tersembunyi saat gembok terpasang. Gunakan kunci gembok yang memiliki simpai (belenggu) dekat dengan badan kunci.

Perangkat keamanan lain untuk pintu
Baut engsel (kadang-kadang disebut baut anjing). Ini memberikan perlindungan terhadap pemaksaan (atau bahkan pelepasan) pintu kayu dari sisi engsel, terutama pintu yang terbuka ke luar. Baut memasuki pelat pemukul saat pintu ditutup. Mereka harus dipasang di bagian atas dan bawah pintu, dekat engsel. Baut biasanya dipasang pada tepi engsel pintu, tetapi mungkin dipasang di permukaan. Pelat mencolok di rabat ke dalam bingkai dengan cara yang mirip dengan kunci tanggam.

Rantai pintu
Ini mencegah pintu dibuka lebih dari sedikit (panjang rantai sekitar 200mm). Pembatas pintu memiliki fungsi serupa, tetapi tidak ada yang memberikan perlindungan lebih dari yang terbatas, terutama jika pintu sebagian terbuka. Untuk perlindungan penuh, diperlukan bilah pintu pengunci.

Saat memasang rantai pintu, posisikan dekat dengan bagian tengah pintu dan dekat dengan tepi untuk mencegah penandaan pada pintu saat dibuka. Pemasangan sebenarnya sederhana, pelat penerima rantai harus disekrup ke pintu dan pelat penahan rantai ke rangka.

Pemirsa pintu
Ini memungkinkan Anda untuk melihat ke luar pintu tanpa membukanya. Model yang berbeda memiliki sudut pandang yang berbeda – biasanya antara 150 dan 175 derajat. Pilih satu dengan sudut selebar mungkin. Beberapa model dibuat agar sesuai dengan ketebalan pintu yang berbeda.