April 16, 2021 By kelabjutawan.org 0

Perawatan Kulit

Tidak semua kulit itu sama. Beberapa berminyak, beberapa kering, beberapa sensitif, dan lainnya adalah kombinasi antara berminyak dan kering, berminyak dan sensitif, atau kering dan sensitif. Anda bahkan mungkin memiliki jenis kulit yang ketiganya – berminyak, kering, dan sensitif. Mengetahui jenis kulit Anda adalah salah satu masalah paling mendasar dalam setiap perawatan kulit. Ini karena kulit Anda dapat merespons berbagai jenis perawatan secara berbeda – tidak semua kulit sama.

Pada dasarnya orang dengan kulit Skincare BPOM berminyak memiliki kelenjar penghasil minyak yang terlalu aktif. Semua kulit mengandung kelenjar tepat di bawah permukaan kulit yang mengeluarkan minyak untuk terus melembabkan dan menutrisi kulit. Kadang-kadang, bagaimanapun orang dapat mengembangkan kelenjar minyak yang terlalu aktif karena kombinasi dari salah satu alasan lainnya. Beberapa orang mungkin memang memiliki kulit berminyak secara alami, sementara yang lain akan mengembangkan masalah ini jika mereka mengalami serangkaian perawatan kulit yang keras – apakah itu perawatan medis, iritasi jerawat untuk jangka waktu yang lama, atau hanya terpapar sinar matahari untuk waktu yang lama. jangka waktu yang lama pada satu waktu. Orang dengan kulit berminyak mungkin hanya mengalami kilau ringan selama hari rutin, atau orang tersebut mungkin memiliki kulit sangat berminyak yang mungkin perlu ditangani beberapa kali selama hari rutin.

Sebaliknya, kulit kering adalah kebalikan dari kulit berminyak. Kelenjar minyak di bawah kulit mungkin tidak seefisien melepaskan minyak ke permukaan kulit karena satu dan lain hal, menghilangkan kebutuhan dasar pelembap kulit. Kulit kering juga bisa disebabkan oleh masalah alami di dalam kelenjar, atau mungkin timbul dari kepekaan yang berlebihan terhadap perawatan kulit.

Kulit kombinasi anehnya terdiri dari masalah kulit kering dan berminyak. Oleh karena itu, orang dengan jenis kulit ini harus berhati-hati untuk melakukan kedua prosedur pelembab yang tepat tetapi pada saat yang sama tidak berlebihan. Pelembap bebas minyak adalah pilihan terbaik untuk jenis kulit seperti itu, dan riasan matte selalu disarankan untuk menjauhkan kilau.

Perawatan kulit yang tepat dan bahkan aplikasi riasan sangat tergantung pada jenis kulit orang yang menjalani perawatan. Ini penting karena jenis perawatan kulit yang salah untuk kulit yang salah dapat memperburuk masalah kulit dengan memicu flare-up dan wabah, selain menyebabkan kulit sensitif. Dengan aplikasi riasan, aplikasi riasan yang salah untuk perawatan kulit yang salah bisa memiliki efek yang sama. Misalnya, untuk kulit berminyak, pasti Anda ingin menjauhi riasan berbahan dasar minyak dan produk perawatan kulit berbahan minyak.

Anda juga perlu lebih memperhatikan efek akhir dari riasan Anda untuk memastikan bahwa riasan Anda cukup untuk mempertahankan tampilan matte (bebas minyak) sepanjang hari. Di sisi lain, untuk kulit kering tentunya Anda perlu memerhatikan pelembab kulit secara rutin, dan perhatikan baik-baik jenis astringen yang Anda gunakan untuk membersihkan wajah.