April 3, 2021 By kelabjutawan.org 0

Perlindungan Rumah – Cara Mencegah Kerusakan akibat Rayap

Selama bertahun-tahun, rayap telah melakukan lebih banyak kerusakan bahkan ketika bencana seperti gempa bumi, badai dan kebakaran digabungkan akan memakan banyak kerugian setahun dan bahkan tidak tercakup dalam asuransi pemilik rumah Anda.

Ratu rayap dapat hidup hingga lebih dari 25 tahun dan dapat memulai koloni hingga 14 koloni per acre masing-masing dengan satu juta rayap. Ini dapat melewati sebuah rumah dalam waktu kurang dari tiga tahun dan menyebabkan kerusakan permanen.

Ada tanda-tanda yang harus diperhatikan untuk memeriksa apakah rumah Anda telah diserang rayap. Pertama yang harus dicari adalah kayu di sekitar rumah Anda. Kayu yang memiliki kelembapan sering menjadi daya tarik rayap. Mereka berpesta di kayu yang basah atau dingin saat disentuh. Hal lain yang harus diperhatikan pada kayu adalah tabung penampungan lumpur. Tabung penampungan lumpur ini berfungsi sebagai jalan raya bagi rayap untuk bebas berkeliaran di sekitar rumah. Mereka biasanya mulai dari pondasi sampai ke puncak rumah.

Hal lain yang perlu dicek adalah kerusakan pada interiornya. Periksa ambang pintu, kusen jendela, dan atap Anda untuk melihat apakah ada kerusakan setipis kertas di dalamnya. Yang terpenting adalah waspada terhadap rayap yang berkerumun.

Rayap kawin selama musim semi dan mereka berkerumun. Ketika Anda melihat rayap yang berkerumun, Anda akan melihat rayap bertubuh hitam dengan sayap putih. Anda akan sering menemukan sayapnya berserakan di kusen jendela dan lantai. Menemukan rayap yang berkerumun saat ini adalah tanda bahwa Anda memiliki masalah rayap yang sangat serius.

Mencegah infiltrasi rayap adalah suatu keharusan untuk menghindari masalah yang lebih serius. Hal pertama yang harus dilakukan pemilik rumah adalah menghilangkan kelembapan pada kayu. Jagalah agar air dibuang jauh dari rumah. Singkirkan tumpukan kayu, kayu gelondongan, kayu yang tidak terpakai atau bahkan kardus yang ada di dinding harus dibuang. Mengambil potongan kayu di dekat rumah mencegah rayap menyerang rumah Anda.

Jika Anda membangun pagar kayu di sekeliling rumah, sebaiknya paparkan kayunya dengan menggali tanah agar tidak bersentuhan dengan kayu. Menyemprot kayu dengan larutan anti rayap membunuh rayap yang bersentuhan dan juga mengusir rayap lainnya. Anda hanya perlu mengoleskannya kembali sekali atau setiap dua tahun atau lebih saat rayap muncul. Busa anti rayap kalengan juga merupakan cara yang baik untuk mencegah rayap menyerang rumah. Ini mudah diaplikasikan karena mengembang saat disemprotkan di sepanjang celah dan celah di pondasi dan bagus hingga bertahun-tahun atau bisa diaplikasikan kembali saat rayap terlihat.

Solusi umpan juga dapat ditempatkan di tanah di sekitar rumah. Ini ada dalam kapsul kecil dan mengandung bahan yang bekerja lambat yang benar-benar dimakan rayap. Mereka melanjutkan ke koloni mereka dan memberi makan orang lain dan mereka semua mati.

Rayap seperti hama lainnya tidak diterima di rumah kita; kita dapat melindungi diri kita sendiri dengan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan mereka tidak pernah datang ke rumah kita.

Jika Anda mengalami masalah rayap, Anda harus segera mencari bantuan dari ahli pengendalian hama anti rayap bogor yang berpengalaman dalam menangani rayap. Semakin cepat Anda menghentikan koloni rayap untuk menyerang rumah Anda, semakin sedikit kerusakan yang harus Anda tangani.