November 10, 2021 By kelabjutawan.org 0

Saran dan Saran Sewa Mobil

Perusahaan rental mobil telah memainkan peran utama dalam meningkatkan kemudahan perjalanan baik itu untuk bisnis atau kesenangan. Kemampuan untuk menyewa kendaraan dari hampir semua gaya, model dan ukuran dengan harga yang wajar telah menjadi berkah bagi para pelancong di seluruh dunia. Namun, proses sebenarnya menyewa mobil bisa sama merepotkannya dengan membelinya.

Berikut adalah beberapa tips dan saran untuk membantu Anda menghindari “kontrak shock” sewa mobil. Pertama, Anda perlu tahu bahwa agen persewaan mobil memiliki empat cara dasar, tetapi sangat berbeda dalam membebankan biaya untuk kendaraan mereka: tarif harian dengan jarak tempuh yang ditagih sebagai tambahan; tarif harian dengan jumlah mil gratis terbatas per hari; tarif harian dengan jarak tempuh tak terbatas; dan tarif bervariasi yang memiliki jarak tempuh gratis selama periode waktu yang diperpanjang.

Pertimbangan penting lainnya saat menyewa mobil adalah lamanya waktu Anda membutuhkan kendaraan tersebut. Jika kurang dari seminggu, Anda mungkin akan menemukan harga yang lebih baik dengan perusahaan berskala nasional seperti sewa alphard jakarta. Namun, jika Anda memerlukan mobil sewaan selama lebih dari seminggu, Anda mungkin mendapatkan harga yang lebih rendah dari perusahaan lokal, khususnya dealer kendaraan.

Ketiga, ketahuilah bahwa tarif dasar yang Anda lihat diiklankan dengan huruf tebal di iklan majalah dan televisi biasanya hanyalah puncak gunung es jika menyangkut biaya sewa mobil yang sebenarnya. Biaya tambahan, biasanya dalam bentuk pajak, dapat menambah total tagihan dengan cukup cepat. Pajak penjualan, pajak bandara, biaya konsesi, biaya sewa kendaraan, dan biaya pengantaran biasanya tidak muncul saat Anda diberi tarif sewa dasar.

Juga waspada terhadap fakta bahwa biaya utama lain untuk menyewa mobil adalah asuransi yang akan berusaha dijual oleh perusahaan kepada Anda. Omong-omong, istilah “asuransi” tidak cukup akurat karena agen persewaan mobil tidak memiliki izin untuk menjual asuransi. Apa yang benar-benar mereka jual kepada Anda adalah keringanan, sehingga Anda tidak terjerumus ke dalam kerugian akibat kecelakaan. Asuransi mobil pribadi Anda mungkin menanggung segala kerusakan, tetapi mungkin tidak! Hubungi perusahaan asuransi mobil Anda sebelum Anda menyewa dan tanyakan tentang cakupan asuransi pada kendaraan sewaan.

Ada juga berbagai pilihan mengenai rencana pengisian bahan bakar. Anda dapat membayar di muka untuk tangki bensin penuh pada saat sewa (tetapi Anda tidak boleh menggunakan tangki penuh).

Selalu toko perbandingan, bahkan di Web. Tanyakan tentang diskon khusus untuk keanggotaan dalam organisasi nasional. Tarif khusus mungkin berlaku untuk anggota kartu frequent flier atau pemegang kartu kredit tertentu.

Terakhir, berhati-hatilah untuk merencanakan waktu penjemputan dan pengembalian sehingga Anda tidak akan dikenakan biaya untuk satu hari tambahan. Harapan terbaik untuk perjalanan yang aman!